Beranda Muba Honorer Muba Protes Mekanisme Penerimaan CPNS Tahun Ini

Honorer Muba Protes Mekanisme Penerimaan CPNS Tahun Ini

 

REHAT – Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menolak keras, adanya upaya pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk memperjuangkan peserta SKD tes CPNS 2018 yang sudah gagal tes.

 

“Seharusnya jika peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) tes CPNS 2018 sudah gagal memenuhi ambang batas sesuai PermenPAN-RB 37/2018, jangan dibuat PermenPAN-RB baru untuk meloloskan mereka ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB),” kata Ketua FHK2 Kabupaten Muba, Hasbullah SPd Senin (26/11).

 

Dikatakanya, jika itu memang terjadii, tentu saja itu sama saja menjalankan niat jahat. Harusnya yang tidak lulus biarkan saja seperti itu.

 

“Toh tidak ada CPNS umum juga diisi oleh honorer. Selama ini juga begitu kan?,” sindirnya.

 

Lanjut honorer guru disalah satu SMP di kota sekayu ini, dirinya mempertanyakan kebijakan pemerintah yang harus memaksakan pelamar umum yang tidak lulus tes masuk dalam SKB.

 

“Di sisi lain honorer yang mengisi kekosongan pegawai selama bertahun-tahun digaji murah, tidak diakomodasi menjadi PNS. Sayangnya, begitu rekrutmen CPNS dikasih orang lain,” keluhnya.

 

Dia mengungkapkan, seluruh honorer baik K2 maupun non K2 sakit hati atas perlakuan tidak adil ini. “Honorer sakit hati atas perlakuan ini. Jika ingin citra kepala negara menjadi baik segara benahi masalah honorer,” imbuhnya

 

Apabila pemerintah tetap menurunkan passing grade, itu sama saja membuka peluang korupsi, oleh sejumlah oknum yang tak bertanggung jawab Ini menambah FHK2 Kabupaten Muba merasa sakit hati.

 

“Karena bisa saja oknum-oknum tertentu bermain, meminta sejumlah imbalan untuk memasukan peserta CPNS yang gagal,” tukasnya. (FIS)