Beranda Palembang Nenek 76 Tahun Ini Berbisik Impian Pergi Haji Pada Jokowi

Nenek 76 Tahun Ini Berbisik Impian Pergi Haji Pada Jokowi

REHAT. Disela pembagian sertifikat tanah gratis kepada masyarakat, seperti biasa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melemparkan pertanyaan kepada masyarakat. Masayu Ida (76) warga 22 Ilir Palembang salah satu warga yang berkesempatan maju dan menjawab pertanyaan dari Jokowi.

Kepada Masayu Ida Jokowi menanyakan siapa nama Presiden RI.

“Coba siapa nama saya, jangan – jangan tidak tahu?,” tanya Jokowi saat pembagian sertifikat tanah di Pelataran BKB Palembang, Jumat (13/7).

Nenek 12 cucu ini pun lantas menjawab, nama Presiden RI saat ini adalah Jokowi.

“Nama Presiden saya adalah Jokowi,” jawab Masayu.

Karena berhasil menjawab dengan benar, lantas Jokowi memberikan hadiah sepeda kepada Masayu. Usai mendapat hadiah sepeda, Masayu tak bergegas meninggalkan panggung. Masayu Ida membisikkan sesuatu ketelinga Jokowi.

Diwawancarai usai menerima sertifikat tanah, Masayu Ida mengatakan membisikan keinginannya untuk pergi menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah.

“Tadi saya berbisik minta diberangkatkan haji,” kata Masayu Ida.

Dia menceritakan, keinginannya berangkat haji sudah sejak lama, namun karena keadaan ekonomi membuatnya tak mampu menunaikan impiannya.

Dia pun berharap Jokowi mendengar dan memberangkatkannya ke tanah suci mekah. “Kalau bisa segera, karena umur saya sudah tua,” harapnya.

Masayu Ida mengaku kagum pada sosok Jokowi. Selama ini dia mengenal sosok Jokowi hanya dari pemberitaan di televisi.

“Selama ini cuma lihat di tv, alhamdulillah bisa berjabat tangan langsung,” pungkasnya. (Shr)