Beranda Sumsel JCH Kloter 4 Sumsel dan Babel akan Bertemu di Bandara SMB II...

JCH Kloter 4 Sumsel dan Babel akan Bertemu di Bandara SMB II Palembang

Palembang – Senin (27/06) hanya 192 Jamaah calon haji (JCH) Kloter 4 yang memasuki asrama haji embarkasi Palembang. Berbeda dengan 3 kloter sebelumnya yang rata-rata 450 jamaah.

Hal ini dikarenakan pada kloter 4 merupakan gabungan dari provinsi sumsel dan provinsi bangka belitung. Tepatnya sebanyak 192 Jamaah asal Provinsi Sumsel dan 258 jamaah asal Provinsi bangka belitung.

Dikarenakan pada tahun ini provinsi bangka belitung telah memiliki embarkasi antara jadi sebanyak 258 JCH kloter 4 asal babel tersebut telah masuk asrama haji yang berada di provinsi babel sendiri, selanjutnya Selasa (28/06) mereka akan terbang terlebih dahulu menuju bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang untuk bergabung bersama JCH asal sumsel menuju Bandara King Abdul Aziz di Jeddah.

Adapun untuk JCH asal sumsel sendiri berasal dari kabupaten muara enim, Empatlawang, PALI, dan jamaah Mandiri. Sementara JCH Asal Babel berasal dari Pangkal Pinang, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur.

Kepala Kantor Wilayah kementerian agama provinsi sumatera selatan Syafitri Irwan selaku ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melalui Humas PPIH mengatakan bahwa JCH Kloter 4 telah tiba di Asrama haji tadi siang tadi sekitar pukul 13:00 WIB dan telah disambut oleh panitia PPIH yang bertugas.

“Untuk kloter 4 ini sumsel hanya memberangkatkan 192 orang. Satu diantaranya adalah jamaah kloter pertama yang sempat tertunda. Alhamdulillah kini yang bersangkutan sudah dinyatakan layak untuk diberangkatkan,” ujar Saefudin.

Adapun direncanakan kloter 4 ini akan diberangkatkan dari bandara SMB II pada pukul 13:40 WIB serta diperkirakan tiba di bandara king abdul aziz sekitar pukul 18:50 waktu setempat. (Idrus)