Beranda Uncategorized Semarak ” Sabda Senja “Gambo Muba Pukau Pengunjung IFW 2024

Semarak ” Sabda Senja “Gambo Muba Pukau Pengunjung IFW 2024

JAKARTA – Kembali Gambo Muba menunjukkan eksistensi dan kemegahannya dalam sebuah ajang bergengsi Indonesian Fashion Week 2024 yang digelar di Ballroom Jakarta Convention Center , Sabtu 30 Maret 2024 Malam.

Dalam tampilan yang mengambil tema “Sabda Senja” Gambo Muba menampilkan fashion memukau ratusan penonton yang hadir dalam ajang bergengsi tersebut.

Berkat tangan dingin Ibu Hj. Asna Aini Apriyadi selaku Ketua Dekranasda Muba yang berkolaborasi dengan desainer kondang Brilianto, Gambo Muba mampu melahirkan produk eco fashion dengan detail modern dan unik tanpa meninggalkan ciri khas sebagai kain tenun jumputan khas Musi Banyuasin yang menggunakan pewarna alam limbah getah gambir.

Berbagai motif Gambo Muba yang dipadupadankan dengan desain kerajinan unik lainnya seperi bordir kerancang mampu memberikan nuansa berbeda pada tampilan teranyar tahun ini.

Kepala Dinas Dagperin Muba Hj Azizah SSos MT mengatakan bahwa event kali ini menjadi titik balik untuk kembali mempromosikan Gambo Muba pada kalangan nasional bahkan internasional. Banyak pengunjung yang tertarik dengan keunikan fashion Gambo Muba, mulai dari kalangan desainer, entertaiment, media bahkan kalangan selebritas sangat antusias menyaksikan penampilan produk Gambo Muba kali ini.

Selanjutnya dikatakan Azizah, bahwa setelah event ini direncanakan Gambo Muba akan tampil pada acara Puncak Peringatan HUT Dekranas yang akan diadakan di Kota Surakarta Jawa Tengah pada bulan Mei 2024 mendatang.

“Kita patut berbangga bahwa berkat dukungan Pemkab Muba melalui kepemimpinan Pj Bupati Musi Banyuasin Bapak H Apriyadi Mahmud serta kerja keras Ketua Dekranasda Muba Ibu Hj. Asna Aini Apriyadi, Gambo Muba semakin menunjukkan eksistensinya dan mampu bersaing dengan produk serta brand ternama di Indonesia,”pungkasnya