Beranda Olahraga Sriwijaya FC Kena Denda Rp 25 Juta oleh Komdis PSSI

Sriwijaya FC Kena Denda Rp 25 Juta oleh Komdis PSSI

REHAT – Sriwijaya FC kembali dikenakan denda Rp 25 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) setelah melanggar Fair Play saat pertandingan lawan Perserang Serang, Rabu (21/8).

Enam pemain Sriwijaya FC mendapatkan kartu kuning yakni Akbar Zakaria, Yericho Christiantoko, Ryan Wiradinata, Hapit Ibrahim, Yongky Aribowo dan Rahmat Juliandri.

Dengan dikenakan denda ini, Sriwijaya FC telah dikenakan denda sebanyak Tiga kali dengan total mencapai Rp 175 juta. Hal ini menjadikan Sriwijaya FC sebagai kontestan Liga 2 terbesar dalam hal hukuman denda dari Komdis PSSI

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid mengatakan, manajemen Sriwijaya FC sangat menyesalkan hal tersebut. Pembayaran denda ke Komdis PSSI nantinya akan dipotong oleh dana subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Setiap tim kontestan Liga 2 musim ini akan diberikan dana sebesar Rp 1 Miliar untuk untuk membantu keuangan klub Selama satu musim. “Pembayaran ke Komdis PSSI nanti akan dicicil sebanyak Lima kali dalam satu musim, atau Lima bulan, setelah dipotong denda atau hukuman Komdis,” kata Faisal.