Beranda Pemda Juara 8 STQ Nasional, Sumsel Targetkan Juara Umum PTQ Nasional RRI/TVRI 2020

Juara 8 STQ Nasional, Sumsel Targetkan Juara Umum PTQ Nasional RRI/TVRI 2020

Abi Quhafa (kiri) dan Khowati Khoriah (kanan) saat memaerkan piala dan hadiah atas prestasinya di STQ ke-26.

REHAT – Kafilah asal Sumsel berhasil mengukir prestasi di kancah perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-24 di Kota Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar). Mereka berhasil menempati posisi ke-8 dalam gelaran tersebut.

Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Setda Provinsi Sumsel, Iqbal Alisyahbana mengatakan prestasi kafilah Sumsel diukir dari kategori Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putra. Hafidz putra Sumsel yakni Abi Quhafa berhasil menyabet juara 1 untuk kategori tersebut.

Hafidzah Sumsel juga tak mau ketinggalan. Di cabang hafalan Hadist 500 putri, hafidzah putri atas nama Khowati Khoriah berhasil menjadi juara 1. “Sehingga, Sumsel berhasil menduduki posisi ke 8 nasional,” katanya.

Iqbal mengatakan prestasi Sumsel di kancah STQ Nasional tahun ini patut disyukuri dan dibanggakan. Pasalnya, ada kenaikan prestasi dari penyelenggaraan STQ sebelumnya yang digelar di Kota Palangkaraya. “Jika dibandingkan tahun lalu, ada kenaikan posisi dari sebelumnya peringkat ke-15 menjadi peringkat ke-8,” ujarnya.

Dijelaskan Iqbal, prestasi tersebut tentunya bakal menjadi modal kuat bagi kontingen Sumsel untuk berlaga di even selanjutnya yakni Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional RRI dan TVRI 2020 mendatang. Target sebagai juara umum di gelaran tersebut sudah dipasang sejak jauh hari. Apalagi, Sumsel bakal didapuk sebagai tuan rumah perhelatan tersebut.

“Melihat prestasi ini dan persiapan yang matang, kami menargetkan bisa masuk 5 besar atau juara umum di PTQ Nasional RRI dan TVRI 2020,” pungkasnya.