Home Muba Dodi Reza Intruksikan Lurah dan Kepala Desa agar Mengaktifkan Siskamling

Dodi Reza Intruksikan Lurah dan Kepala Desa agar Mengaktifkan Siskamling

REHATNEWS -Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan tentang pengaktifan sistem keamanan lingkungan (siskamling) dan PAM swakarsa di kelurahan atau di tingkat Desa.

Hal itu bertujuan agar tetap terciptanya situasi dan kondisi yang tertib tentram dan aman ditengah masyarakat terlebih dalam kondisi saat ini wabah covid-19.

Surat edaran Bupati tertanggal 29 Mei 2020 nomor 300/130/90/2020 tentang pengaktifan sistem keamanan lingkungan sikampling dan PAM swakarsa di kelurahan dan desa menindaklanjuti surat menteri Dalam negeri republik Indonesia Nomor 440/2014/Polpum perihal antisipasi pencegahan penyebaran corona virus Desease 2019.

Maka dimintakan kepada saudara agar dapat menginformasikan lurah Desa untuk melakukan hal-hal sebagai berikut yakni

1. Mengatifkan sistem keamanan lingkungan siskamling dan Pam swakarsa di tingkat RW guna menciptakan suasana tertib tentram dan aman dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran corona virus desease 2019.

2.melakukan koordinasi dengan instansi terkait TNI polri dan gugus tugas percepatan penanganan corona virus Desease 2019 apabila ada pendatang/pemudik utamanya dari wilayah zona merah

3. menghimbau pada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya masa denga jumlah banyak di tempat umum melalui berbagai upaya yang bersifat mendidik dan menimbulkan kepanikan masyarakat.

4. mengimbau masyarakat agar senantiasa menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak dalam aktivitas sosial bermasyarakat. (Fiz)