Home OKU Timur Desember, Lanud Gatot Subroto Segera Dibuka

Desember, Lanud Gatot Subroto Segera Dibuka

REHAT.CO.ID – Landasan Udara (Lanud) Gatot Subroto Waytuba, Provinsi Lampung milik TNI AD bakal segera difungsikan sebagai landasan udara. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumardi saat melakukan kunjungan kerja di Martapura Kabupaten OKU Timur, Sabtu (27/10).

“Desember ini segera kita buka. Dibukanya Lanud ini untuk menghubungkan beberapa wilayah di Sumsel dan Lampung,” jelas Budi kepada awak media.

Sebelum dioperasionalkan, Budi menuturkan akan membuat sarana dan prasarana pendukung, seperti terdapatnya ruang tunggu dan areal penjemputan bagi penumpang. Dibukanya Lanud Gatot Subroto ini sendiri sebagai perwujudan dan cita-cita dari program Nawacita Presiden Joko Widodo untuk membuka konektivitas dan menghubungkan seluruh wilayah Indonesia, baik di darat, laut, dan udara.

“Ada lima kabupaten dengan rata-rata tiga juta penduduk yang tidak memiliki konektivitas. Untuk itu pemerintah pusat berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur ke seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

Pembangunan infrastruktur akan terus dilaksanakan secara merata, termasuk pembangunan infrastruktur di Sumsel karena Sumsel termasuk provinsi unggulan. Ia mengharapkan pemerataan pembangunan yang dilakulan dapat mengikis pemikiran Jawasentris yang selama ini selalu terpusat di wilayah Jawa sebagai pusat pemerintahan dan wilayah yang dekat dengan kekuasaan.

“Kini pembangunan infrastruktur menjadi Indonesia sentris,” pungkasnya. (JAY)