Beranda Pendidikan Milad ke-104, Asiyiyah Dapat Bantuan Kendaraan Operasional

Milad ke-104, Asiyiyah Dapat Bantuan Kendaraan Operasional

PALEMBANG – Guna menunjang kelancaraan koordinasi dan operasional pada organisasi Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumsel, Gubernur Sumsel H.Herman Deru memberikan bantuan satu unit kendaraan operasional. Bantuan tersebut diserahkan Gubernur HD saat menghadiri milad Aisyiyah ke-104 sekaligus peresmian Busthanul Afthal Aisyiyah Utama Palembang, Selasa (25/5/2021) pagi.

Herman Deru menilai sejauh ini kontribusi yang telah diberikan Aisyiyah sangat banyak sekali untuk Sumsel baik di bidang pendidikan maupun kesehatan dan lainnya. Untuk itulah agar memudahkan pengembangan dan penataan organisasi ini HD memberikan hadiah spesial berupa bantuan kendaraan operasional.

“Peran organisasi ini di Sumsel sangat besar. Terima kasih atas sumbangsihnya. Semoga organisasi ini semakin matang berkembang dan semakin up to date,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu,  HD juga berkesempatan meresmikan kehadiran gedung  Busthanul Afthal Aisyiyah Palembang, di Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Menurut HD keberadaan lembaga pendidikan dasar ini memang menjadi perhatiannya. Meski begitu bukan berarti Ia abai dengan pendidikan yang lebih tinggi. Karena menurutnya pembentukan karakter sejak dini penting dilakukan dan Aisyiyah sudah sangat tepat menghadirkan ini bagi warga Sumsel khususnya Palembang.

“Tidak ada alasan untuk tidak membantu pengembangan lembaga ini. Karena ini sangat penting untuk membentuk karakter anak yang berahlakul karimah,” jelasnya.

Tak hanya itu, di zaman perkembangan medsos yang demikian cepat, HD berharap organisasi Aisyiyah ini dapat pula menjadi magma yang dapat mengalirkan kesuburan bagi kemakmuran di sekitarnya.

“Namun khusus Aisyiyah Sumsel Saya harap ada ciri khas sendiri. Ciri khas itu bisa diambil dari potensi dan keunggulan misalnya unggul baca tulis Al- Qur’an dan bisa bekerasama dengan Diknas,” tambahnya.

Dan tak kalah penting kata Herman Deru di lembaga pendidikan dasar seperti ini hendaknya tidak meninggalkan kearifan lokal. Terutama penggunaan bahasa daerah.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumsel Dra. Dharmi Hartati, mengatakan sangat bangga dengan perhatian Gubernur Sumsel atas perhatiannya pada organisasi seperti mereka.

Sesuai Mottonya kali ini merekat persatuan menebar kebaikan di masa pandemi, Darmi berharap keberadaan TK Utama ini akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Sumsel.

Sejauh ini menurutnya Aisyiyah telah melayani umat dengan mendirikan berbagai bidang usaha baik di bidang ekonomi, kesehatan dan lainnya. Tercatat tak kurang ada 243 TK se Sumsel dan 43 paud se sumsel ditambah klinik, Stikes dan lainnya.

“Kami sangat  bersyukur dapat berjuang dan bekerjasama dengan pemerintah TK ini dapat berdiri lengkap dan modernm terdiri dari kegiatan memanah, kolam renang, tahfidz quran dan literasi teknologi,” tutupnya.

Ia berharap dengan adanya TK inidapat menciptakan generslasi baru yang Takwa dan berkarakter dan kemandirian yang luar biasa.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Palembang, Prof. H. Romli S.Ag.M.Ag,  Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang DR. Abid Dazuli MM, Direktur RS Muhammadiyah Palembang Pangestu Widodo.***