Home Ekonomi PAMA Bantu Dua Ventilator ke Pemprov Sumsel

PAMA Bantu Dua Ventilator ke Pemprov Sumsel

PT Pamapersada Nusantara (PAMA) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, memberikan bantuan alat ventilator lengkap kepada pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel). Bantuan ini wujud komitmen PAMA membantu penanganan Pandemi COVID-19 di Provinsi Sumsel.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Project Manager PAMA Jobsite Tanjung Enim Muhammad Sulton didampingi Ketua Group Astra Palembang Handy Soesanto. Diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Sumsel, H Herman Deru melalui Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum.

“ Bantuan alat ventilator ini merupakan bagian dari tahap kelima Program CSR Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri. Yakni menyalurkan 50 ventilator pada 18 Provinsi di Indonesia senilai Rp 151,8 miliar,” jelas Sulton. Lanjut Sulton, PAMA sendiri menyerahkan bantuan enam ventilator di tiga provinsi yakni Kalteng, Kaltim, dan Sumsel. Sementara itu, PAMA Jobsite Tanjung Enim bersama Group Astra menyerahkan dua unit alat Ventilator tipe Resmed Astral 150 ke Pemprov Sumsel beserta perlengkapan pendukungnya.

“Di tengah kondisi pandemik seperti sekarang ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial,” katanya.

“PT Pamapersada Nusantara yang merupakan bagian dari Astra berkomitmen untuk memberikan kontribusi membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 melalui program CSR diseluruh area operasional PAMA,” ucap Project Manager PAMA MTBU, Muhammad Sulton. Serah terima bantuan ini disaksikan perwakilan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes., dan Kepala Pelaksana BPBD Sumsel H. Iriansyah S.Sos., SKM, M.Kes., Jumat (25/9/2020).

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru melalui Najib menyambut baik dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas terselenggarakannya program bantuan dari PT PAMA ini. “Mudah-mudahan program ini akan memberikan arti bagi masyarakat Sumatra Selatan khususnya Palembang, dan pandemi Covid-19 segera berakhir,’’ ujarnya.

Najib menambahkan apa yang dilakukan oleh Astra memalui anak perusahaannya PT PAMA sangat membantu dalam penanganan virus corona. “Bantuan berupa ventilator ini sangat berguna untuk alat bantu pernapasan bagi pasien Covid-19. Kita tahu virus corona ini menyerang pernapasan. Semoga ini menginspirasi,” pungkas Najib.