Home Uncategorized Mukhlisuddin: Dunia Adalah Permainan, Bekerjalah Profesional dan Proporsional

Mukhlisuddin: Dunia Adalah Permainan, Bekerjalah Profesional dan Proporsional

 

PALI, Humas Sumsel.

Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA memberikan pembinaan kepada aparatur sipil negara (ASN) Lingkungan Kemenag Kabupaten Penukal Abab Lematang Iir (PALI) di Hotel Grand Charlee, Talang Ubi, Sabtu (26/9). Dalam kesempatan itu, dia berpesan agar para ASN Kemenag PALI tidak terlena dengan kehidupan dunia.

Menurut Mukhlisuddin, Allah SWT dalam al Quran telah menegaskan bahwa aktivitas dunia adalah permainan dan perhiasan belaka. Oleh sebab itu, jangan mudah tergiur dengan kehidupan dunia.

“Saya dilantik tanggal 15 September yang lalu, besoknya mulai bekerja. Saya tinggalkan permainan yang ada di Kepulauan Riau, untuk melanjutkan di Sumatera Selatan dan sampai hari ini di PALI. Pakai mobil yang bagus, itu semua perhiasan. Jangan sampai terlena dengan permainan ini,” tutur Mukhlisuddin.

Karenanya, lanjut Mukhlisuddin, ASN Kemenag PALI harus melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional. Bekerja sesuai porsi dan tugas, yakni melayani masyarakat. “ASN itu tugasnya melayani masyarakat. ASN Kemenag bertugas melayani masyarakat di bidang agama. ASN Kemenag tidak boleh berpolitik, semua ada porsinya masing-masing. Bekerjalah sesuai dengan aturan,” tegas Mukhlisuddin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten PALI H. Hasanuddin SH, M.Hi dalam sambutannya menyampaikan, ASN Kemenag PALI berjumlah 35 orang, termasuk tujuh penghulu dan satu penyuluh. Selain itu, ada penyuluh non PNS 45 orang.

“Dengan keterbatasan SDM dan fasilitas, insya Allah kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya pembinaan langsung dari Pak Kakanwil pada hari ini, akan semakin menambah semangat dan motivasi kami,” tutur Hasanudin.

Kegiatan pembinaan sendiri dihadiri antara lain Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag M.Si, para Kepala Bidang Kanwil Kemenag Sumsel, Kakankemenag Kabupaten PALI H. Hasanuddin SH, M.Hi, Kakankemenag Kabupaten Muaraenim H. Abdul Harris S.Ag, M.Pd, Ketua FKUB Kabupaten PALI Ustadz Fadri, Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Pali Husni Thamrin, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Saefudin M.Si, sejumlah pejabat eselon IV Kemenag Kabupaten PALI, para Kepala KUA dan madrasah se-Kabupaten PALI, serta anggota DW Kanwil Kemenag Sumsel dan DW Kemenag Kabupaten PALI. (quds)