Home Pendidikan Murid TK – SD Antuasias Ikut Lomba Mewarnai dan Adzan

Murid TK – SD Antuasias Ikut Lomba Mewarnai dan Adzan

REHATNEWS, Palembang – Mengisi kegiatan di bulan suci Ramdhan 1442 Hijriah Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTIK) Universitas Bina Darma menggelar berbagai lomba keagamaan bagi anak-anak tingkat TK dan SD, di Mushola Riyadhul Jannah, Jalan Pertahanan 4 Kecamatan SU II, Minggu, (25/4/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMTIK UBD ini bertujuan untuk mencari dan menciptakan bibit generasi penerus yang memiliki akhlak mulia. Ada pun lomba yang diadakan yakni lomba mewarnai kaligrafi dan lomba Adzan.

Terlihat puluhan peserta didampingi orang tuanya sangat bersemangat dan sangat antusias sekali dalam mengikuti setiap cabang lomba.

Ketua Umum HIMTIK Ahmad Fikri mengatakan, dalam kegiatan ini ada dua lomba yakni lomba mewarnai kaligrafi dibagi jadi dua kategori yakni tingkat TK dan SD. Sedangkan untuk lomba adzan, kita tentukan dari usianya yakni 6 sampai 8 tahun.

“Kita berharap dengan adanya lomba ini anak-anak ini bisa termotivasi dalam mengasah minat dan juga kemampuan mereka di bidang Agama Islam” ucap Fikri.

Ditempat yang sama ketua Pelaksana Lomba yakni Pebbie Srihartati menuturkan, semoga dengan adanya lomba ini juga bisa mencari bibit-bibit generasi muda di bidang keagamaan.

“Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak dapat menyalurkan dan menggali minat mereka betapa pentingnya ilmu tentang Agama Islam.” tutup Pebbie.