Home Pendidikan Berikut Nama-nama Pemenang Lomba Mewarnai dan Adzan

Berikut Nama-nama Pemenang Lomba Mewarnai dan Adzan

REHATNEWS, Palembang – Setelah serangkaian kegiatan lomba yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTIK) sampailah pada puncak pengumuman pemenang dari berbagai lomba yang di gelar. Minggu (25/4/2021) di Mushola Riyadhul Jannah Pertahanan 4 RT 52 kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II.

Lomba yang diadakan oleh HIMTIK untuk mencari minat dak bakat generasi penerus tingkat TK dan SD, setelah para peserta menyelesaikan berbagai lomba sampai lah pada puncak acara yakni pengumuman juara dari setiap cabang lomba yang diadakan.

Ketua Umum HIMTIK Ahmad Fikri mengatakan, setiap peserta yang mengikuti lomba Adzan dan mewarnai langsung dinilai oleh juri. Setelah juri menilai para peserta, poin tertinggi lah yang akan jadi pemenang.

“Namun kita bukan mencari siapa yang terbaik, semua peserta bagus dan terbaik. akan tetapi dengan diadakannya kegiatan ini kita berharap anak-anak ini bisa menumbuhkan rasa cintanya, terhadap agama Islam.” ucap Fikri Minggu (25/4/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Kemudian, kita juga berharap dengan adanya lomba seperti ini bisa memunculkan generasi penerus bangsa yang tidak hanya mementingkan kemajuan teknologi, namun diharapkan bisa diimbangi dengan pengetahuan Agama sebagai pedoman hidup.

“Mudah-mudahan para peserta kelak bisa mengikuti lomba kejenjang yang lebih tinggi lagi, semoga lomba ini bisa jadi motivasi adik-adik untuk bisa lebih maju lagi.”

Terpisah, Akhmad Fahrul Ketua RT 52 Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II menuturkan. Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebab sejak pandemi melanda sudah jarang sekali terlihat lomba-lomba seperti ini.

“Alhamdulillah kita sambut dengan hangat kegiatan ini, sebab tujuannya sangat baik. Kegiatan seperti ini juga kami berharap kedepannya dapat dilaksakan kembali oleh adik-adik mahasiswa.” ucap Fahrul

Lanjutnya, anak-anak seusia mereka ini kan memang sangat perlu mengikuti lomba-lomba.”Dengan anak-anak ini ikut lomba, tentu mental mereka akan terbentuk sejak dini, sebab tidak semua anak-anak memiliki keberanian untuk maju ke depan mengikuti lomba.

“Tentu saya sangat senang dengan kegiatan ini, sebab anak-anak di RT 52 ini ternyata semuanya antusias sekali ikut lomba. Sekali lagi kami berharap kedepannya akan ada lagi kegiatan-Kegiatan seperti ini” tutupnya.

Berikut nama-nama pemenang lomba yang diadakan oleh HIMTIK

Juara lomba adzan
1. M. Reyhan Al Ghazali
2. M Haikal
3. Ghazy D.A

Juara harapan
1. Rama Nurdiansyah
2. Abdullah
3. Fatan Ibrahim

Juara lomba mewarnai kaligrafi tingkat TK
1. Meidina
2. M. Alif
3. Anisah Rizki
juara harapan
1. Adeeva Nuraqila
2. Clara
3. Adinda

Juara lomba mewarnai kaligrafi tingkat SD.
1. Maisya Kirana
2. Al Fatih
3. Naura Shaki

Juara harapan
1. M Zidane
2. Afiqah
3. Syakira