Beranda Olahraga Empat Besar Tim Melaju ke Semi Final Liga MCF 2022

Empat Besar Tim Melaju ke Semi Final Liga MCF 2022

SEKAYU – Liga Muba Corporate Forum (MCF) sudah menyelesaikan pertandingan dari 15 tim sepakbola klub kecamatan dan tim sepakbola OPD, FKPD Muba, dan PPLPD Muba. Empat tim berhasil maju ke babak semi final yang akan dipertandingkan mulai besok pada 26 Maret 2022.

Demikian diungkapkan oleh Direktur Program Pelaksana Liga MCF 2022 Rudi Murod pada Press Conference Final Liga MCF 2022, bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (25/3/2022).

“Babak 4 besar Liga MCF akan dipertandingkan mulai besok di Stadion Serasan Seate. Adapun tim empat besar tersebut yakni, dari Grup A tim Kecamatan Bayung Lencir, Grup B tim Kecamatan Keluang, Grup C tim Kecamatan Sungai Keruh dan dari FKPD tim Bhayangkara Muba,”beber Murod.

Sementara Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam arahannya mengatakan, pertandingan Liga MCF 2022 ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit talent pemain sepak bola di Kabupaten Muba. Selain itu juga sebagai ajang bagi talenta-talenta yang bersemangat dalam olahraga sepak bola punya ruang untuk bertanding.

“Kita ingin stadion Serasan Sekate yang kita punya menjadi ramai di kunjungi, maka tunjukkan pada dunia bahwa kita Anak Muba mampu bermain sepak bola dengan baik, sehingga dari kegiatan sepak bola ini munculnya geliat ekonomi yang mampu memajukan daerah,”ucapnya.

Ketua PMI Kabupaten Muba ini juga menyebutan, perlunya komitmen untuk terus mendorong dan mendukung sepak bola di Kabupaten Muba agar bisa terus maju. Pemkab Muba memiliki tanggung jawab untuk memajukan olahraga pada umunya, dan sepak bola merupakan cabang olahraga yang sangat populer dan dicintai masyarakat kebannyakan. Maka dari itu Pemkab Muba terus melakukan perbaikan untuk fasilitas, sarana dan prasarana bahkan sampai ketingkat level kecamatan.

“Dengan sarana dan prasarana yang sudah Pemkab Muba siapkan, tentu sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan. Para pemuda di Kabupaten Muba bisa belajar menyalurkan bakat dan ini kegiatan positif, kita ingin anak muda di Muba giat berolahraga, salah satunya sepak bola, karena bisa membentuk seseorang untuk menjadi disiplin, mental untuk terus berlatih agar menjadi juara, sehingga dengan adanya prestasi bisa meningkatkan daya saing dan membanggakan daerah,”pungkas Beni.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi mengapresiasi atas terlaksananya Liga MCF 2022 dengan baik dan lancar, pendukung dan penonton tetap kondusif. Kapolres mengajak para pemuda di Muba untuk memanfaatkan lapangan stadion Serasan Sekate, jangan malah jadi mubazir.

“Saya sering update status di medsos terkait pertandingan Liga MCF 2022 ini, karena saya ingin menunjukkan kehebatan pemain Muba dan juga betapa bagusnya fasilitas stadion Serasan Sekate yang berstandar internasional. Maka mari tampilan permainan yang cantik agar ditonton orang luar bahwa Muba hebat,”ucapnya.