Beranda Muba Tingkatan Kualitas Pelayanan, Komisi IV Minta Dinsos Muba Sediakan e-Pelayanan

Tingkatan Kualitas Pelayanan, Komisi IV Minta Dinsos Muba Sediakan e-Pelayanan

Sumselnews.co.id|Muba- Komis IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat dengar Pendapat bersama mitra kerja yakni Dinas Sosial dan DPPPA. RDP dilakukan guna megatahui sejaligus mengevaluasi kinerja dan capaian target serapan anggaran tahun 2022 diruang komisi IV DPRD Muba senin(20/6).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Edi Hariyanto dihadiri Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Wakil Ketua Komisi IV DPRD H. Ahmadi, SE, Sekretaris Komisi IV DPRD Muhamad Isa, Anggota Komisi IV DPRD Abdul Basit, Senen Hanan, Evra Hariadhy, SE, Dinas Sosial Muba dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Muba.

Komisi IV DPRD Muba Berharap kepada Dinas Sosial Muba agar dapat memperbaiki Validitas Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan segera menyesuaikan dengan perubahan kependudukan seperti Data Kelahiran, Kematian, Perpindahan dan perubahan Pendapatan sehingga penerima bantuan sosial dapat tepat sasaran.

Dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di Kab. Muba, seluruh Perangkat Daerah dilingkungan Kab. Muba diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial dalam menentukan rencana Program dan Kegiatannya, terkhusus para pendamping program keluarga harapan.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Sosial Muba diminta untuk menyediakan e-Pelayanan.

Komisi IV DRPD Muba berharap agar kedepan pada setiap Kecamatan di Kabupaten Muba tersedia Unit Pelaksana Teknis perlindungan Perempuan dan Anak untuk lebih memastikan pemenuhan hak-hak anak dan perempuan di Kab. Muba.

Selain itu, agar kedepan dapat dianggarkan secara khusus untuk kegiatan Karang Taruna pada setiap Kecamatan sehingga tugas dan fungsi Karang Taruna dalam melaksanakan kegiatan sosial yang bersifat Preventif, Rehabilitatif dan pengembangan potensi generasi muda dapat dilakukan secara maksimal.