Beranda Ekonomi PT Indonesia Fibreboard Industry TBK Buka Loker di Muba

PT Indonesia Fibreboard Industry TBK Buka Loker di Muba

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali menyampaikan informasi lowongan kerja yang diprioritaskan untuk tenaga kerja lokal.

Kali ini PT Indonesia Fibreboard Industry TBK mengajak masyarakat Muba yang profesional dan berbakat untuk bergabung.

Posisi yang dibutuhkan yakni, Forklift Operator, Crane Operator, Mekanik, Surveyor, Site Enginer, Electrical, Mechanical, IT Staf dan Weight Bridge (Timbangan).

Kepala Kepala Disnakertrans Muba H Mursalin SE MSi mengatakan PT Indonesia Fibreboard Industry TBK merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam grup ADR dengan Industri, medium density fibreboard (MDF), veneer dan produksi kayu lapis.

“Waktu pendaftaran tanggal 20-24 Juni, segera sampaikan surat lamaran dengan mempedomani syarat-syarat dan ketentuan. Dapat disampaikan langsung ke Kantor Disnakertrans Muba, Kantor Camat Bayung Lencir dan Sungai Keruh atau dikirim melalui email disnakertransmuba@gmail.com,” kata Mursalin, Senin (20/6/2022).

Dikatakannya, hal ini merupakan realisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja. Mewajibkan setiap perusahaan yang berdomisili di wilayah Bumi Serasan Sekate merekrut Tenaga Kerja Lokal (TKL).

“Tujuannya, untuk memperluas kesempatan kerja bagi penduduk lokal. Atas kerjasama dengan perusahaan kita upayakan serapan penduduk lokal yang menjadi perhatian serius Pemkab Muba,”

Sementara itu PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi memberikan apresiasi atas langkah PT Indonesia Fibreboard Industry TBK, yang telah berkomitmen memberikan prioritas kepada TKL tersebut.

“Ini sangat sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Muba, dimana prioritas utama dalam bidang ketenagakerjaan memberikan prioritas penempatan pada TKL warga Muba,” ujarnya.