Beranda Politik Dorong Erick Thohir Maju Pilpres 2024, Sobat Erick Sapa Warga Sumsel

Dorong Erick Thohir Maju Pilpres 2024, Sobat Erick Sapa Warga Sumsel

Palembang, – Pasca Relawan Sobat Erick mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar di Hotel Horison, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Sabtu 9 Januari 2022 lalu, elektabilitas Eric Thohir terus bergerak naik. Hal ini ditandai dengan telah terbentuknya secara struktural kepengurusan Sobat Erick di 34 Provinsi, kabupaten kota dan perwakilan luar negeri yaitu wilayah Eropa.

Sobat Erick terus bergerak dengan sejumlah program-program politiknya ke seluruh pelosok daerah se Indonesia untuk mengangkat elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan hari ini Sobat Erick giliran menyapa warga Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua DPP Sobat Erick, Alisa Hendra menilai Erick Thohir memiliki kinerja yang baik dalam mengatasi berbagai persoalan di Indonesia seperti pandemi Covid-19.

Kemudian selain itu juga terbukti mampu mengurus kinerja sejumlah BUMN dengan baik.

“Lalu beberapa persoalan di tubuh kementerian yang dipimpinnya sudah berhasil diselesaikannya,” kata Alisa Hendra dalam rilisnya yang diterima redaksi, Sabtu (19/3/2022).

Melihat berbagai prestasi tesebut, Alisa Hendra menilai Erick Thohir sebagai sosok yang tepat untuk meneruskan estapet kepemimpinan bangsa ke depan.

“Kami melihat Pak Erick juga merupakan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.” kata Hendra.

Alisa Hendra menegaskan, pihaknya terbuka kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi mitra dukungan dan pemenangan Erick Thohir.

“Sobat Erick akan terus memantapkan dan menjaring relawan dan siapapun yang memiliki visi yang sama, kita bisa bergerak bersama-sama, sehingga kerja nyata hadir di tengah masyarakat dengan optimisme,” katanya

Sementara itu, Ketua DPW Sobat Erick Thohir Sumsel, Zain Ismed menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung Erick Thohir.

“Sobat Erick Sumsel juga siap untuk melakukan, memenangkan, dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan peraturan undang-undang dan peraturan yang berlaku,” katanya.

Ia pun mengatakan bahwa relawan Sobat Erick Sumsel akan memperkuat relawan sampai tingkat kabupaten.

“DPW Sobat Erick Thohir Sumsel saat ini sudah melakukan pendaftaran anggota dengan harapan agar bisa mendulang suara yang banyak dari Sumsel, ” katanya.

Di kota Palembang Relawan Sobat Erick menggelar berbagai kegiatan dan memberikan sejumlah bantuan yaitu senam sehat bersama komunitas ibu-ibu Posyandu dan Dasa Wisma Sekarwangi dengan memakai kaos Sobat ET, lokasi di Jln. Tugumulyo Kecamatan IT 1

Dilanjutkan Borong dagangan PKL di jalan Tugumulyo dan membagikan produk kepada peserta senam sehat.

Setelah itu mengadakan Kontes Latte Art di Guns Cafe jalan Tasik kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang.

Dalan Selebrasi kontes Latte Art ini tim Sobat Erick Sumsel memberikan hadiah berupa apron, kaos,pin dan uang tunai 1 juta rupiah untuk 3 orang peserta. Hadir dilokasi Iqbal Rudianto selaku owner Guns Cafe.

Masih dilokasi yang sama tim Sobat Erick Sumsel juga memberikan bantuan Hand Phone kepada pelajar berprestasi yang diterima oleh Khairunnisa Ayu Asmara mahasiswi semester dua UIN Raden Fatah.

Dari lokasi itu tim Sobat ET Sumsel merealisasikan program “Sapa Warga” dengan mengunjungi Panti Asuhan yang berlokasi di jl. Sukawinatan.

Dari panti Asuhan ini tim bergerak membagikan 50 paket sembako dan kaos Sobat ET kepada pekerja TPA dan petugas kebersihan.

Selesai itu tim menuju ke rumah ibu Kemas Nyimas pemilik UMKM pempek yang berlokasi di Suka Bangun kecamatan Sukarami kota Palembang memberikan bantuan dana tunai untuk UMKM Pempek.

Terakhir pemberian sembako ke Panti Asuhan yang dikelola oleh ibu Martina dan bapak Carles.(ril/Van)