Home Uncategorized Hadapi Pandemi COVID – 19, Bupati Muba: Mari Kita Bersabar dan Tetap...

Hadapi Pandemi COVID – 19, Bupati Muba: Mari Kita Bersabar dan Tetap Semangat Berjuang

 

MUBA – Penyebaran COVID – 19 saat ini masih terjadi diseluruh belahan dunia, termasuk di Kabupaten Musi Banyuasin. Berbagai dampak negatif pun timbul, termasuk melambatnya bahkan terhentinya perekonomian masyarakat.

Menghadapi pandemi itu, Bupati Muba Dodi tidak henti – hentinya mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan mendisiplinkan diri dalam menghadapi wabah tersebut.

“Mari kita bersabar, tetap semangat berjuang. Ini pasti berlalu. Sekarang kita harus tetap waspada,” ujar orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini.

Lebih lanjut Dodi mengatakan, masyarakat diminta untuk berperan serta dan aktif dalam hal pencegahan penyebaran, dimulai dari pendisiplinan diri sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ayo sama-sama kita mencegah penyebaran. Mulai sekarang berdisiplinlah,” ajak Dodi.

Berbagai upaya, telah dilakukan termasuk meringankan beban masyarakat terdampak COVID – 19 dengan memberikan bantuan. Bantuan itu diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah, baik berupa uang maupun sembako.

“Ada optimisme yang harus kita jaga kalau tahun depan ada kegiatan, tentu Protokol Kesehatannya sudah jauh lebih baik, harus diatur semuanya. Mulai dari sekarang berdisiplin. Ayo kita cegah penyebaran, supaya tahun depan kita bisa memulai lagi berbagai kegiatan,” tandasnya.