Beranda Palembang Zona Merah, Anita : Di Jakarta Malam Sepi, Disini Cak Idak Bae

Zona Merah, Anita : Di Jakarta Malam Sepi, Disini Cak Idak Bae

Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati

REHATNEWS – Kendati sudah menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) sejak April lalu, nyatanya tidak bisa membuat Palembang lepas dari jeratan zona merah Covid-19.

Berdasarkan data Covid-19 pada laman Dinkes Provinsi Sumsel, Palembang justru kembali berada di zona merah atau status risiko penyebaran Covid-19 bahaya.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati mengakui terkait PPKM akibat pandemi Covid-19, pemerintah provinsi pastinya diseluruh tempat sangat sulit menjaga keseimbangan.

“Disatu sisi untuk peningkatan ekonomi dan disisi lain menjaga keselamatan masyarakat, disinilah kami dari pemerintah provinsi Sumsel bersama-sama dengan DPRD sudah mengeluarkan perda untuk peningkatan disiplin terhadap penyakit menular. Kita berharap kesadaran masyarakat yang kita butuhkan, jangan hanya pemerintah saja yang disalahkan,” kata Anita.

Menurutnya pemerintah sudah menghimbau adanya protokol kesehatan (Prokes) dimana  untuk melaksanakan sholat di masjid diizinkan tetapi harus menerapkan prokes termasuk juga kegiatan lain dengan tetap mengedepankan prokes.

Untuk PPKM ini, Anita berpesan agar kesadaran masyarakat dimana walaupun telah ditertibkan ternyata masih juga. Contohnya kata Anita di Palembang masyarakat seperti biasa saja dalam menghadapi pandemic covid 19 ini.

“Kita melihat di Jakarta jam 21.00 mencari makan sudah enggak ada, disini kita bisa lihat sendiri, masih rame, kalau bahasa saya cak idak bae, inilah yang kita minta kepada seluruh  masyarakat ayo jaga kita  juga menjaga anda,” tukasnya.