Beranda Politik PKB Segera Tes Calon Kepala Daerah

PKB Segera Tes Calon Kepala Daerah

Palembang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan tes kepada seluruh calon yang telah mendaftarkan diri di PKB. Rencananya fit and proper test di laksanakan pada 17-19 Februari di DPP PKB.

Sekretaris DPW PKB Sumsel, Nasrul Halim mengatakan fit and propertest dilaksanakan untuk mengetahui keseriusan calon kepala daerah yang mendaftarkan diri di PKB.

Menurut Nasrul, sejumlah calon kepala daerah baik pendatang baru maupun petahana ramai mendaftarkan diri di PKB.

Seperti di Musi Rawas ada 10 calon kepala daerah yang mendaftar, kemudian di OKU Timur ada 7 calon, di OKU ada 5 calon kepala daerah dan beberapa calon dari daerah yang menggelar pilkada tahun ini.

“Memang banyak yang daftar di PKB termasuk petahana. Mereka ini tertarik dengan PKB karena kita ini ada kedekatan dengan NU. Karena di Sumsel banyak juga warga Nahdliyyin, seperti di Mura, OKUT, Banyuasin, OI,” kata Nasrul, Jumat (14/2)

Dia menambahkan, dari 7 daerah yang menggelar pilkada ada sejumlah kader yang bakal maju. Diantaranya di OKU Timur ada Nilawati, di Mura ada Ketua DPC nya dan di OKU.

“Kader yang maju kita prioritaskan, tapi kita lihat juga. Karena pilkada inikan beda, harus siap dari sisi finansial, pengalaman dan komunikasi dengan masyarakat. Kalau tidak yang berat,” ujar Nasrul.

Pria yang akrab disapa Alung ini menuturkan, setelah melalui tahapan fit and propertest di DPP, selanjutnya akan dilaksanakan rapat desk Pilkada DPW PKB Sumsel.

“Biasanya nama calon yang direkomendasikan keluar satu bulan setelah fit and proper test, nanti nama-nama itu SK nya dari DPP ke DPW, selanjutnya kita serahkan ke DPC untuk diberikan kepada para calon,” tukasnya.