Beranda Politik Cik Ujang Bertekad Kembalikan Kejayaan Demokrat

Cik Ujang Bertekad Kembalikan Kejayaan Demokrat

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumsel

Palembang – DPD Partai Demokrat Sumsel dibawah komando Cik Ujang bertekad mengembalikan kejayaan partai Demokrat yang sempat berjaya pada 2009 silam.

Tekad itu diucapkan Cik Ujang disela acara pelantikan pengurus DPD Demokrat Sumsel di hotel Aryaduta Palembang, Kamis (10/2/2022).

Cik Ujang yang juga Bupati Lahat ini berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Demokrat Sumsel periode 2021-2024. Dia mengajak seluruh kader Demokrat untuk bersatu dan kompak dalam menyongsong pemilu 2024 mendatang.

“Terimakasih sudah menitipkan (Demokrat) kepada saya, kita ambil kejayaan Demokrat seperti 2009. Mari kita ambil lagi, kita harus bersatu untuk menjalankan ini, kompak untuk menambah kursi di DPRD dan DPR RI dapil satu dan dua,” ujar Cik Ujang.

Cik Ujang yakin dibawah komandonya Partai Demokrat Sumsel mampu menambah perolehan kursi DPRD dan DPR RI asalkan diberi kepercayaan sendiri untuk menjaring calon-calon legislative dan calon kepala daerah potensial.

“Insyaallah kalau kita kompak dan dukungan dari DPP kami akan jalankan sebaiknya, DPR RI dari dua, akan jadi tiga kursi. DPRD dari 71 kursi, akan dapat lebih banyak lagi asalkan penyaringan penjaringan diserahkan kepada kami,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada seluruh jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel untuk bersiap menghadapi pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Waktunya dua tahun lagi, waktu ini tidak lama. Oleh karena itu tidak ada waktu untuk eforia berlebihan. Saya menuntut diri sendiri dan kita semua, untuk susun strategi terbaik dalam memenangkan pemilu pilpres dan pileg. Semoga perjuangan dan doa kita semua menuju sukses juga mendapatkan peluang keberhasilan,” ujar AHY.

Menurut AHY, Partai Demokrat berjaya dan menjadi partai besar. Demokrat juga sempat mengalami pasang surut termasuk berbagai tantangan. Oleh karena itu kedepan harus berupaya menjadi lebih baik.

AHY menambhakan, Provinsii Lampung dan Sumsel merupakan provinsi yang besar diwilayah Sumatera dengan jumlah penduduk dan DPT yang cukup besar. “Artinya punya peran sentral, karena itu Demokrat harus berjuang untuk memenangkan hati masyarakat, kita pernah berjaya, saya harap demokrat masuk ke papan atas untuk Lampung dan Sumsel,” harap AHY.

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumsel berlangsung secara virtual serentak dengan pelantikan pengurus DPD Demokrat Lampung. Pada pelantikan tersebut, ketua DPD Demokrat Sumsel dipimpin Cik Ujang, Sekretaris dijabat Muchendi Mahzarekki, dan Bendahara dipegang oleh Holda. (aar).