Beranda Palembang Memprihatinkan, Sekolah di Gandus ini Butuh Uluran Tangan

Memprihatinkan, Sekolah di Gandus ini Butuh Uluran Tangan

Palembang – Dalam rangka reses ke daerah pemilihan (Dapil) Anggota DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli mendapati adanya salah satu sekolah yang kondisinya begitu memprihatinkan berlokasi di perbatasan antara Kota Palembang dan Banyuasin tepatnya di Kawasan Pulokerto, Gandus Palembang.

Untuk menuju ke sekolah ini harus menempuh jalan yang belum diaspal bahkan saat hujan kondisi jalan kian parah dan ekstra hati-hati untuk melewati jalan tersebut.

Mirisnya, tampak kondisi ruangan belajar yang menumpang di teras masjid untuk kelas Aliyah setingkat SMA. Kondisi serupa juga tampak pada ruangan guru yang sangat tidak nyaman.

Terlbih terdapat dua ruangan yang mana saat hujan siswa harus berlari ke masjid untuk menghindari atap kelas yang bocor.

“Alhamdulillah saat reses saya langsung telpon Diknas Provinsi Sumsel agar sekolah ini kedepan dapat diperhatikan salah satunya dengan memasukkan sekolah ini kedalam Penerima Program Sekolah Gratis (PSG) dimana setiap siswanya akan mendapatkan alokasi sebesar Rp 700 ribu per anak per tahunnya,” ujar Syaiful Padli, Kamis (9/12/2021).

Dikatakan Wakil Ketua Komisi V ini, saat ini pihak sekolah sedang membangun ruang kelas baru tidak jauh dari lokasi sekolah dan ini sudah berjalan 4 tahun sejak sekolah berdiri.

“Tentu masih banyak membutuhkan uluran tangan dari donatur agar bisa menyelesaikan pembangunan ruang belajar baru anak-anak yang berjumlah 80 murid untuk Madrasah Tsanawiyah setingkat SMP dan ada 35 siswa Aliyah setingkat SMA,” ujarnya.

Pada reses tahap tiga ini, Syaiful Padli didampingi Ketua PKS KOTA Palembang Baharudin Hasan dan Anggota DPRD Kota Palembang M Hibani juga Ketua PKS kecamatan Gandus Antoni Sopian bersama Tokoh Muda Gandus Rudi Hartono.(aar).