Beranda Lahat 16 Kesebelasan Asal Lahat Ramaikan Festival Alex Noerdin Cup

16 Kesebelasan Asal Lahat Ramaikan Festival Alex Noerdin Cup

REHAT –  Sebanyak 16 kesebelasan asal Kabupaten Lahat bakal mengikuti Festival Alex Noerdin Cup yang bakal digelar di Stadion Gelora Serame, Lahat. Kabupaten Lahat menjadi kabupaten kedua, setelah sebelumnya Alex Noerdin Cup bergulir di Muara Enim.

Ketua KONI Lahat, Ferly Sumarno mengatakan 16 tim yang berlaga terbagi dalam dua kategori. Ada delapan tim untuk kategori U-12 dan dan delapan tim untuk kategori U-14. Tim mulai bertanding, Rabu (9/1) sekitar pukul 08.30 sampai dengan 15.00. Setelah itu, Timnas All Star bakal merumput. Pihaknya menyiapkan dua tim lokal Selection A Lahat dan Selection B Lahat.

“Di laga pertama Timnas All Star melawan Selection A Lahat, dan kedua melawan Selection B Lahat. Mereka sudah lakukan persiapan untuk laga ini,” ujar Ferly saat dibincangi.

Latihan keras sudah dilakukan untuk dapat meladeni permainan legenda Timnas. Tim Selection A dan B Lahat, akan berusaha maksimal memberikan hiburan bagi masyarakat Lahat.

Pemain akan berusaha keras memberikan perlawanan kepada Wijay dan kawan-kawan. Ferly pun cukup optimis penonton akan ramai. Itu karena, Lahat dikenal dengan animo yang besar khususnya untuk sepakbola.

Sementara itu, Timnas All Star yang dipimpin Ketua Umum BASRI Eddy Sofyan dan Pelatih Nasir Salassa dan pemain telah siap memantau kualitas dari talenta asal Lahat ini baik saat festival U-12, U-14 maupun coaching clinic.

“Tiga pemain terbaik akan kita pilih untuk ikut ke Palembang, ikut coaching clinic bersama Ronaldinho di Palembang akhir Maret nanti,” kata Nasir.

Di sisi lain, pemain juga terus melakukan persiapan melawan dua tim lokal Lahat, Selection A ataupun Selection B lahat, Wijay dan kawan-kawan mulai menjalani latihan, Selasa sore.

Pemain legenda Timnas latihan setengah lapangan. Pemain kembali mengasah sentuhan satu dua dan kerja sama antar lini. (RIL)