Home Pagaralam ACT Pagaralam Galang Dana Bantu Korban Gempa di Lombok

ACT Pagaralam Galang Dana Bantu Korban Gempa di Lombok

REHAT.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu, lembaga kemanusiam Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Pagaralam melakukan penggalangan dana di seputaran wilayah Pagaralam seperti di sejumlah lampu merah (Trafig light)

Pantauan dilapangan,Selasa (7/8) Terlihat, sejumlah relawan ACT membawa kotak dan mengumpulkan bantuan dalam bentuk uang dari para pengendara yang berhenti di traffic light. Para pengendara juga antusias memberikan sejumlah bantuan, sasarannya tidak hanya pengendara roda empat, namun juga pengendara roda dua dan masyarakat pejalan kaki.

Yunita Sugianti, salah seorang relawan ACT mengatakan, aksi penggalangan dana ini sudah dimulai sejak kemarin dan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

“ACT bersama tim relawan melakukan aksi penggalangan dana. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban gempa di Lombok yang terjadi beberapa hari lalu, dimana gempa 7,0 SR mengguncang wilayah ini,” jelasnya.

Dikatakanya, giat yang dilakukan ACT sejauh ini masih dalam berbentuk uang, yang berapapun nanti hasilnya akan langsung diserahkan melalaui rekening ACT Lombok.

“Nanti donasinya jika telah terkumpul baru kita serahkan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok,” ucapnya lagi.

Ia menambahkan, tidak hanya sebatas itu, ACT juga berencana akan mengadakan aksi penggalangan dana dalam skla besar yang nantinya juga akan melibatkan seluruh elemen masyarakat,organisasi kepemudaan (OKP) dan berbagai komunitas yang ada di Kota Pagaralam.

“Itu planing awal ACT, sebab ACT juga tetap komit untuk terus menjadi wadah masyarakat pagaralam untum memberikan donasi terbaiknya untuk saudara saudara kita yg membutuhkan dimanapun berada,” pungkasnya. (Dhd).