Home Sumsel Plh Sekda Sumsel Secara Resmi Tutup Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup 2021 

Plh Sekda Sumsel Secara Resmi Tutup Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup 2021 

Munculnya Bibit Petenis Meja yang Handal

PALEMBANG  – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja Gubernur Cup secara resmi ditutup oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Sumsel, Ahmad Najib, bertampat di Pistop Xiom Table Tenis, Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang,Minggu (6/6).

Kejurda  yang berlangsung selama empat hari mulai dari 3 sampai 6 Juni 2021 tersebut diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlit petenis meja berprestasi dan mengharumkan nama baik daerah dilevel yang lebih tinggi.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah sukses penyelenggaraan kejurda tenis meja, selain para atlit mendapatkan prestasi, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang latihan dalam  meningkatkan  jam terbang atlit yang handal yang  dapat mengharumkan nama baik ,” kata Najib.

Sementara itu, Ketua Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Provinsi Sumsel, H. MA. Gantada mengatakan, Kejurda Tenis Meja ini digelar untuk membina para bibit-bibit atlit sehingga mejadi atlit yang berkualitas.

“Mudahan kedepan muncul kembali bibit petenis meja yang akan menjadi juara di level nasional. Dan kami harap Kejurda ini menjadi agenda tahunan,” katanya.

Gantada menambahkan setelah melihat Kejurda Tenis Meja yang sudah berlangsung, pihaknya yakin   Sumsel memiliki potensi  melahirkan atlet yang cukup  tersebar di setiap Kabupaten/Kota.

“Jadi kita melihat kekuatan dan potensi yang dimiliki para atlit tenis meja ini sebenarnya sudah tersebar di setiap kabupaten/kota. Tinggal kami melanjutkan pembinaan saja, jadi apa yang kita impikan untuk meraih kembali masa-masa kejayaan petenis meja nantinya benar-benar dapat menjadi kenyataan,” tutupnya.

Untuk diketahui di Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup tersebut di pertandingkan dalam empat kelompok putra -putri di Umur 12 Tahun, 15 Tahun, 18 Tahun dan 25 Tahun.