Home Pali Pelajar Hingga Pejabat PALI Gegap Gempita Sambut Pawai Obor Asian Games

Pelajar Hingga Pejabat PALI Gegap Gempita Sambut Pawai Obor Asian Games

REHAT.CO.ID – Pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018 melintas dan singgah di Bumi Serepat Serasan. Sejak pagi buta, persiapan penyambutan sudah terlihat disepanjang jalur yang bakal dilintasi, seperti di jalan komplek Pertamina Pendopo.

Barisan pelajar mulai dari SD sampai SMA berbaris rapi disepanjang jalan menyongsong kedatangan Torch Relay yand dibawa Torch Bearer atau pelari pembawa obor yang masuk dari Kabupaten Musi Banyuasin menuju lapangan gelora melalui depan gedung Pesos.

Torch Relay masuk ke PALI mulai pukul 09.00 WIB disambut beberapa pejabat di Desa Kota Baru kecamatan Penukal Utara yang menjadi pintu gerbang kabupaten PALI, selanjutnya menuju halaman gedung Pesos komplek Pertamina Pendopo menggunakan kendaraan.

Didepan halaman gedung Pesos, Torch Relay disambut juga beberapa pejabat Pemkab PALI, kemudian diarak dan dibawa oleh Torch Bearer atau pelari pembawa obor menuju lapangan sanggar pramuka Gelora.

Setelah tiba di sanggar pramuka, Torch Relay disambut Bupati PALI, wakil Bupati PALI, Kapolres, Dandim, ketua DPRD dan Kepala Kejari selanjutnya dilakukan ceremony Torch Relay.

“Api ini lambang sportititas, dan tujuan berkeliling Torch Relay adalah untuk membakar semangat Asean Games. Kemeriahan sambutan di PALI sungguh luar biasa. Asian Games bukan sekedar ajang olahraga, tetapi lebih dari itu, salahsatunya menyatukan perbedaan dan menyatukan semangat kebersamaan. Asian Games bukan hanya untuk Jakarta dan Pelambang, tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Selerina, ketua tim Torch Relay dari Jakarta.

Sementara Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM mengatakan bahwa Asian Games sudah kedua kalinya diadakan di Indonesia. Asian Games juga diharapkan Bupati tidak hanya mengejar prestasi tetapi juga sebagai ajang mempererat persatuan antar negara-negara di Asia.

“45 negara akan ikuti Asean Games 2018. Kita patut bagga karena telah dilalui api Asian Games, sebab tidak semua daerah yang dilalui. Di provinsi Sumsel saja, hanya ada 8 Kabupaten/kota termasuk daerah kita ini. Kami berharap tidak ada halangan dan rintangan dalam melakukan pawai api Asian Games sampai ke Jakarta dan kami berharap juga, perhelatan Asian Games bisa sukses,” harap Bupati.

Setelah acara ceremony penyambutan Torch Relay, Bupati menyerahkan kembali Torch Relay kepada pelari pembawa obor untuk selanjutnya menuju kota Prabumulih.(rd)