Home Advertorial Gubernur Sumsel Dianugerahi Gelar Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan

Gubernur Sumsel Dianugerahi Gelar Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan

Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin (kiri) dan Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo mendapat Gelar Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan dari LAN RI

REHAT.CO.ID – Prestasi Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin kian mentereng. Peraih penghargaan Bintang Mahaputra ini kembali mendapat penghargaan Gelar Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. Gelar ini diberikan kepada pemimpin daerah yang berperan dalam pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN). Gelar ini hanya disematkan kepada dua Gubernur di Indonesia. Selain dirinya, Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo (Pakde Karwo) juga mendapat penghargaan sejenis.

 

Penganugrahan Gelar Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan tersebut dilakukan langsung Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto  kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada acara Peringatan HUT ke-61 LAN RI di Ruang Aula Prof. Dr. Agus Dwiyanto MPA, Kantor LAN RI Jakarta, Senin (6/8).

 

Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto dalam sambutannya mengatakan, kedua Gubernur yang mendapatkan gelar merupakan kepala daerah yang berprestasi. Keduanya dianggap memiliki kontribusi dan dedikasi yang tinggi terhadap pengembangan kompetensi ASN.

 

“Pak Alex Noerdin ini merupakan sosok Kepala daerah yang sangat perduli terhadap ASN. Selain itu, beliau ini alumni terbaik, walaupun dulu ada di catatan diklatnya sering keluar malam,” canda Kepala LAN RI, Adi Suryanto.

 

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kata sambutanya mengatakan, secara pribadi dirinya merasa terhormat mendapatkan gelar tersebut. Menurutnya, untuk mendapat gelar Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan tidaklah gampang. Sebab, melalui tahapan dan proses pelatihan berjenjang yang cukup panjang.

 

“Walaupun suka keluar malam saat diklat. Tapi tidak juga setiap malam. Biasanya kami berlima waktu itu. Dua jadi Gubernur. Dan ada juga Kapolda. Semuanya jadi orang hebat semua,” kata Alex.

 

Sejumlah pejabat nampak hadir mendampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada acara penganugrahan Gelar Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan, diantaranya Kepala Badan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Sumsel, Kepala BKD Provinsi Sumsel dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. (JAY)