Beranda Sumsel Majelis Dzikir At-Thohir Kota Palembang Menggelar  Dzikir dan Doa Bersama

Majelis Dzikir At-Thohir Kota Palembang Menggelar  Dzikir dan Doa Bersama

RehatNews – Majelis Dzikir (MDZ) At-Thohir Kota Palembang binaan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggelar dzikir akhir tahun di Pondok Pesantren Al Amalul Khoir Kecamatan Ilir Barat Satu Kota Palembang pada, Sabtu (31/12/2022). Selain dzikir bersama, Majelis Dzikir At-Thohir juga menyantuni ratusan anak yatim-piatu, penyerahan bantuan kepada pondok pesantren, dan masjid,.

Dikatakan oleh Kgs. Agus Azhari selalu Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Amalul Khoir bahwa melalui dzikir akbar ini sekaligus ajang silaturahmi 1.000 ulama dan santri bersama masyarakat dalam meningkatkan semangat ukhuwah Islamiyah dan sekaligus evaluasi diri untuk tahun depan agar lebih baik lagi.

Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kota Palembang Ustadz Kgs. Ridwan Nawawi mengucap syukur dan ucapan terima kasih kepada pengurus pusat, dalam hal ini pembina utama Erick Thohir yang telah memberikan kepercayaan kepadanya menggelar Dzikir Akhir Tahun ini untuk memberikan counter budaya bagi masyarakat Kota Palembang pada khususnya.

Sementara itu, Wakil  Walikota Palembang yang diwakili  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang Afriantoni mengatakan, kehadiran Majelis Dzikir At-Thohir di Kota Palembang ini harus disyukuri oleh lapisan masyarakat. Hal itu karena kehadiran majelis Dzikir ini akan selalu menjaga menjaga ukhuwah islamiyah, dan diharapkan Majelis Dzikir At-Thohir dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas.

“Pada kesempatan dzikir akhir tahun ini saya mengajak masyarakat untuk dapat membangun mental yang baik, sehingga dapat menjaga ukhuwah dan kerukunan umat agar terhindar dari hal hal yang memecah belah kerukunan bangsa,” ucap Afriantoni dalam sambutannya.

Diketahui, hadir dalam acara Dzikir Akhir Tahun bersama, santunan ratusan anak yatim-piatu, sumbangan dana buat masjid dan pondok pesantren oleh Majelis Dzikir At-Thohir Kota Palembang yakni, Pengurus Pusat Majelis Dzikir At-Thohir Ustadz Zulkarnain, SE, Pengasuh Pondok Pesantren Amalul Khoir KH. Kgs. Agus Azhari dan Dedi Mustofa, M.Si, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Afriantoni, Ketua Majelis Dzikir Kota Palembang Ustadz Ridwan Nawawi. (van)