Beranda Sosial LTM NU Palembang Gelar Lailatul Ijtima Akhirussanah 2022 dan Dzikir Bersama Akhir...

LTM NU Palembang Gelar Lailatul Ijtima Akhirussanah 2022 dan Dzikir Bersama Akhir Tahun

RehatNews – Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Kota Palembang mengadakan Lailatul Ijtima Akhirussanah 2022 dan Dzikir Bersama Akhir Tahun yang 2022 di Mushollah Al Muttaqin Jalan Dempo Raya  Kecamatan Sako, Jum’at (30/12/2022)

Kegiatan yang dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Wilyalah LTM NU Provinsi Sumatera Selatan, Wakil Suriyah PW Tanfidziah NU Sumsel KH. Mardhi Abdullah, M.Pd,  Ketua PC Tanfidziyah NU Kota Palembang KH. Hendra Zainuddin, M.Pd.I, Ketua LTM NU Kota Palembang Dr. Afriantoni, MWC NU Kecamatan Sako, Ketua LTM NU Kecamatan Sako,  dan Ketua serta Pengurus Musholla Al Muttaqin Nazarmanto, MA, pengurus PC LTM NU Kota Palembang dan jama’ah sekitarnya.

Dalam kegiatan ini Ketua LTM NU Kota Palembang Dr. Afriantoni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana  sekali yang dilaksanakan oleh LTM NU Kecamatan Sako guna untuk menjadikan masjid sebagai pusat dari semua kegiatan termasuk kegiatan tahun baru Masehi yang biasanya masyarakat umum merayakan dengan kegiatan tidak positif maka melalui kegiatan ini merubah kebiasaan masyarakat yang tidak berguna ke perbuatan yang positif.

Kegiatan ini di apresiasi oleh Ketua PC NU Kota Palembang KH. Hendra Zainuddin, M.Pd.I  dengan  mengatakan bahwa LTM NU Kota Palembang sangat luar biasa semangatnya. Karena baru beberapa bulan dilaksanakan pelantikan sudah banyak melakukan kegiatan. Dikatakannya setelah adanya pengukuhan dan pelantikan dari 18 lembaga di bawah PC NU Kota Palembang, baru perdana LTM NU Kota Palembang yang mengadakan kegiatan yang luar biasa ini. Apresiasi ini bertujuan untuk melakukan perenungan agar tahun 2023 mendatang membuat organisasi terus meningkat dan SDM semakin maju.

Ketua Musholla Al Muttaqin Nazarmanto, MA sekaligus Ketua MWC LTM NU Kecamatan Sako dan Ketua Panitia Pelaksana Lailatul Ijtima Akhirussanah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mengimbangi budaya tahun baru dengan nilai-nilai keislaman dengan berdzikir dan mengingat Allah agar perjalanan hidup ini terus lebih baik lagi.

Kegiatan ini juga diisi dengan berdzikir taubat yang dipandu oleh Al Fakir Hendri Kusnadi, S.Th.I, M.M. selalu Wakil Ketua LTM NU Kota Palembang yang dilanjutkan dengan Tausiyah dengan seruan untuk bertaubat dengan menumbuhkan kesadaran diri akan dosa yang diperbuat dan meninggalkan segala perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Kegiatan Lailatul Ijtima ini juga dilanjutkan dengan tausiyah yang di isi oleh Wakil Ketua Syuriyah Tanfidziah NU Sumsel KH Mardhi Abdullah yang pada intinya mengajak umat agar dapat melayani umat melalui wadah NU.(van)